Minggu, 18 Agustus 2019
Dany Garjito | Husna Rahmayunita : Kamis, 09 Mei 2019 | 13:00 WIB

Mobimoto.com - Penampilan kurang memuaskan yang ditunjukkan Johann Zarco selama musim MotoGP 2019 nyatanya tak luput dari pantauan CEO KTM, Stefan Pierer. Tega, bos tersebut menyebut kalau pembalap Perancis mengalami masalah psikologis.

Sekadar napak tilas, sebelum mengaspal bersama KTM, Johan Zarco bergabung dengan Tim Yamaha Tech 3. Bersama tim itu, ia sering memberikan kejutan meski tetap saja belum bisa mengejar prestasi Marc Marquez.

Ia kemudian menandatangani kotrak selama dua tahun dengan KTM, tapi sampai sekarang masih dianggap mengecewakan. Stefan Pierer bahkan mengungkapkan kalau cara kerja Johann Zarco tidak bisa diterima gegara alasan psikologis.

"Kinerja Johann Zarco tidak bisa diterima. Dia memiliki masalah psikologis dari dirinya sendiri," ungkap Stefan Pierer seperti yang dikutip dari laman motorsport.com.

Johann Zarco. (Twitter/@MotoGP)

Tak hanya masalah psikologis, juara dunia Moto2 juga disebut masih belum bisa beradaptasi dengan motor KTM yang berbeda dengan Yamaha. Untuk itu, Stefan Pierer bertekad untuk mendorong Johann Zarco sampai bisa tampil apik dan membanggakan KTM.

"Selain itu, ia harus menerima kalau motor kami bukan Yamaha. Aku akan mendorongnya sampai dia bisa memberikan level sesuai tujuan kami, itu sudah pasti," tandas Stefan Pierer.