Kamis, 23 Mei 2019
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Rabu, 08 Mei 2019 | 15:30 WIB

Mobimoto.com - Selepas menjalani laga di Sirkuit Jerez, para pembalap MotoGP kemudian menjalani tes pada Senin (6/5). Tapi, ada yang berbeda dengan Marc Marquez, The Baby Alien tampak menjajal motor Stefan Bradl.

Stefan Bradl sendiri diketahui merupakan pembalap uji Tim Honda Racing Corporation (HRC). Mereka tengah menguji konsep masa depan untuk Honda RC213. Istimewanya, motor Stefan Bradl memiliki komponen yang berbeda dengan motor Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

The Baby Alien melakoni dua putaran dengan catatan waktu terbaik. Putaran pertama Marc Marquez memilih untuk menggunakan ban bekas, sedangkan putaran kedua ia memakai ban baru. Meski begitu, Marc Marquez tak mau berkomentar lebih.

Jelas ada perbedaan antara motor yang biasa ditunggangi Marc Marquez dengan tunggangan Stefan Bradl. Sang juara bertahan pun mengaku sepakat dengan pembalap uji berkebangsaan Jerman itu.

Marc Marquez jajal motor Stefan Bradl. (Instagram/@marcmarquez93)

"Ada hal positif dan negatif. Tetapi komentar saya persis dengan Stefan Bradl. Terpenting, ia terus melakukan uji coba motor baru dan saya memiliki komentar dan perasaan yang sama seperti pembalap uji," ungkap Marc Marquez seperti yang dikutip dari laman crash.net.

Senada dengan hal itu, Marc Marquez mengakui kalau tidak ada motor yang sempurna. Untuk itu, ia lebih mementingkan soal kompromi dibandingkan membahas kekurangan.

"Kami bekerja dengan rasa percaya diri lebih. Balapan selalu kompromi. Tidak ada motor yang sempurna, kami hanya mencoba menemukan kompromi terbaik," imbuhnya.

Di sisi lain, konsep baru yang ditemukan para pembalap Honda diharap mampu mengatasi masalah engine brake yang sempat membayangi mereka pada tiga seri pertama MotoGP 2019.