Kamis, 23 Mei 2019
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Selasa, 07 Mei 2019 | 20:30 WIB

Mobimoto.com - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez mengungkapkan bahwa peta persaingan perebutan titel juara dunia MotoGP kini bertambah ketat dengan hadirnya nama Alex Rins. Pembalap Suzuki ini kian konsisten menebar ancaman, membuat Marquez harus ekstra waspada terhadap pembalap satu ini.

Menurut Marquez, alasan kenapa Alex RIns begitu berbahaya musim ini adalah, selain kemamuan pembalap dan motornya, juga minimnya tekanan yang dirasakan oleh pembalap Spanyol tersebut.

Maverick Vinales, Marc Marquez dan Alex Rins. (Twitter/@MotoGP)

''Sejak tes di Malaysia saya mengatakan bawha Alex akan memulai musim ini dengan bagus karena dirinya membalap dengan baik saat tes pramusim.'' ungkap Marquez dikutip dari Crash (7/5).

''Kelebihan terbesarnya adalah, dirinya tidak mempunyai banyak tekanan saat ini. Walaupun hal tersebut tentu akan tiba nanti.'' ujar Marquez.

Konsistensi Alex Rins bersama Suzuki tercermin dalam tabel klasemen, di mana Rins bisa membuntuti Marc Marquez yang berada di puncak klasemen dengan hanya selisih satu poin. Marquez meraih 70 poin dan Rins meraih 69 poin. Mampukah Rins membuat kejutan musim ini?