Kamis, 23 Mei 2019
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Selasa, 07 Mei 2019 | 11:52 WIB

Mobimoto.com - Kekecewaan yang mendalam menyelimuti hati Jorge Lorenzo usai mengikuti balapan seri keempat MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez pada Minggu (5/5). Lagi-lagi, ia menelan kekalahan dan membuatnya makin terpuruk.

Hijrah ke Tim Repsol Honda dan Ducati ternyata bukan pilihan yang menjamin kebahagiaan. X-Fuera malah terseok-seok lantaran belum bisa beradaptasi dengan motor Honda RC213V.

Sederet cedera yang pernah dialami juga mempengaruhi penampilannya akhir-akhir ini. Miris, nama Jorge Lorenzo seperti tidak dijagokan dalam balapan musim ini.

Bisa dilihat dalam laga di Jerez kemarin, pembalap Spanyol mulai balapan dari posisi ke-11 harus puas finish di urutan ke-14. Dengan hasil yang jauh dari harapan tersebut, Jorge Lorenzo mengaku sedih dan kecewa karena tidak bisa tampil maksimal dengan motornya.

Jorge Lorenzo. (Instagram/@jorgelorenzo99)

"Kalian bisa melihat wajahku. Wajahku jelas bukan wajah bahagia. Ini semua ada alasannya. Aku tidak senang dengan lomba kali ini. Aku telah memberikan semuanya saat di lintasan tapi motor tidak bisa melaju cepat," kata X-Fuera seperti yang dikutip dari laman crash.net.

Jorge Lorenzo kembali menyebut motornya sebagai biang keladi dari kekalahannya. Alasan yang cukup masuk akal, karena sejatinya ia telah berusaha selama delapan bulan beradaptasi dengan motor Honda.

Meski begitu, sang juara dunia tiga kali tersebut menganggap proses adaptasi itu bukan menjadi yang tersulit dibandingkan saat mengendarai Yamaha M1. Kini, ia pun hanya bisa menunggu hasil pengujian motor Honda lebih lanjut.

"Aku pikir aku perlu waktu, lebih banyak pengujian dan lebih banyak kilometer dengan sepeda. Semua ini bisa memberikan kecepatan lebih," tandas Jorge Lorenzo.