Minggu, 18 Agustus 2019
Dany Garjito | Husna Rahmayunita : Senin, 06 Mei 2019 | 08:28 WIB

Mobimoto.com - Balapan seri keempat MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Minggu (6/5) ditutup dengan dominasi Marc Marquez. Namun begitu, ada kejutan yang diberikan oleh Alex Rins.

Sang juara laga COTA memulai balapan di beris ketiga tepatnya di posisi sembilan. Mengusung strategi perlahan tapi pasti, ia merangkak ke depan menggantikan posisi Fabio Quartararo yang mengalami kendala teknis.

Sebelum berhasil membuntuti Marc Marquez yang telah melenggang jauh di depan, Alex Rins pun harus sikut-sikutan dengan Andrea Dovizioso. Untung, dewi fortuna berpihak kepadanya, Ducati yang berakselerasi dengan bagus bisa ia kalahkan.

Berkat hasil kerja kerasnya, pembalap Suzuki akhirnya merebut posisi kedua. Dengan jumawa, ia mengklaim kalau memiliki ritme yang sama dengan Marc Marquez.

Maverick Vinales, Marc Marquez dan Alex Rins. (Twitter/@MotoGP)

Kendati demikian, posisi nomor dua bukanlah yang terbaik, tak bisa dipungkiri Alex Rins juga mengincar podium pertama. Untuk itu,  ia mati-matian berjuang mengejar ketertinggalan dan berharap Marc Marquez membuat kesalahan.

Tapi sayangnya, keinginan itu sirna karena The Baby Alien terlalu mendominasi. Meski kalah, Alex Rins merasa bangga bisa menjadi runner-up di Sirkuit Jerez.

"Langkah demi langkah, kulakukan untuk menyusul Marc Marquez. Aku juga melakukan banyak putaran di depan menunggu apakaH dia akan melakukan kesalahan. Tapi tetap saja, posisi kedua itu luar biasa bagi kami," tandas pembalap Suzuki.