Kamis, 23 Mei 2019
Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal : Minggu, 05 Mei 2019 | 19:57 WIB

Mobimoto.com - Seri keempat Spanish GP yang bertempat di Sirkuit Jerez kali ini (5/5) diawali dengan Marc Marquez yang langsung melesat dari posisi ketiga dan memimpin awal balapan diikuti oleh pembalap tim satelit Yamaha, Franco Morbidelli di tempat kedua dan Fabio Quartararo di tempat ketiga.

Valentino Rossi yang start dari posisi ketiga belas perlahan memasuki 10 besar. Namun persaingan pembalap barisan depan terlalu ketat hingga Rossi tertahan di posisi 6. Selain itu, Alex Rins yang memulai balapan dari posisi ke sembilan perlahan tapi pasti merangsek ke depan dan menempati posisi kedua.

Fabio Quartararo pun harus memupus mimpinya untuk menutup balapan dengan mulus karena di pertengahan balapan pembalap asal Perancis tersebut mengalami kendala teknis membuat posisi kedua akhirnya diisi oleh Alex Rins yang perlahan tapi pasti mulai melakukan overtake dan membuntuti Marquez yang telah melenggang jauh di depan.

Hasilnya, walaupun perebutan podium berlangsung ketat, pada akhirnya, tak ada pembalap yang bisa meladeni dominasi dari Marc Marquez yang menjadi juara pada Spanish GP diikuti oleh Alex Rins di posisi kedua dan Maverick Vinales di posisi ketiga.

Sementara itu Andrea Dovizioso yang sempat terseok-seok di pertengahan balap gagal menggusur Vinales dan menempati posisi keempat di depan rekan satu timnya, Danilo Petrucci. Lalu The Doctor harus puas menempati posisi keenam pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez tersebut.