Minggu, 18 Agustus 2019
Dany Garjito | Praba Mustika : Sabtu, 04 Mei 2019 | 11:00 WIB

Mobimoto.com - Pembalap Ducati Mission Winnow, Danilo Petrucci yang belum bisa tampil maksimal hingga seri ketiga di MotoGP Amerika, mengaku sudah siap untuk tampil di MotoGP Spanyol. Meski sulit, namun Danilo Petrucci mengaku siap tampil maksimal di sirkuit Jerez, yang tidak begitu bersahabat dengan Ducati.

Melansir SpeedWeek, pembalap Italia itu mengaku masih butuh banyak penyesuaian. "Menatap akhir pekan ini kami tahu bahwa kami menghadapi beberapa kesulitan. Kami punya masalah, tapi kami mampu menyelesaikannya," buka Petrucci.

Melanjutkan "Sejak di Qatar dan Argentina aku harus memulai balapan dari belakang dan kemudian ban yang terlalu keras membuat sulit untuk merangsek ke depan, dan bertarung untuk meraih podium,"

Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. (Instagram/@petrux9)

"Tahun lalu, Aku sukses mencatatkan waktu tercepat di Jerez, meskipun kondisinya lebih dingin dari sekarang. Akhir pekan ini (cuaca) akan lebih panas, Aku tidak tahu akan seberapa besar pengaruhnya untuk kami," tukas Petrucci.

Rasa percaya diri Petrucci, tak lepas dari ekspektasi kepadanya yang cukup tinggi untuk bisa tampil maksimal di musim ini.

"Tahun lalu, Lorenzo dan Dovizioso membalap sangat baik (di Jerez) sampai akhirnya terjatuh dan aku kehilangan podium di detik-detik terakhir. Tahun lalu pun tidak begitu buruk. Aku berhasil meraih posisi keempat. Masalahnya, tahun ini ekspektasinya sangat tinggi." Jelas Danilo Petrucci.

Meskipun belum tampil maksimal, namun optimisme Danilo Petrucci menatap balapan di MotoGP Spanyol, jelas patut dinantikan. Terlepas dari tren buruk Ducati di sirkuit Jerez, tapi ia pun tetap pede tampil maksimal.