Kamis, 18 April 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Senin, 22 April 2019 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Meski sudah hengkang dari kompetisi Formula 1, kontribusi Fernando Alonso nyatanya masih bisa dirasaakn, khususnya bagi tim McLaren. Eks juara dunia dua kali ini masih memberi masukan mengenai mobil yang mereka kembangkan, mengingat posisinya sebagai pembalap uji coba dari tim oranye tersebut.

Eks pembalap dari tim Renault ini masih belum 100% move on dari ajang balap jet darat tersebut, dan masih berambisi membuat mantan timnya kompetitif. Bahkan Alonso juga memberi arahan terhadap pembalap McLaren yang relatif masih pemula.

Alonso saat masih berada di Formula 1. (Twitter/@F1)

''Sangat menguntungkan bagi kami, Alonso bisa membeberkan sisi positif dan negatif dari mobil kami jika dibandingkan dengan mobil tahun lalu. Tak semuanya positif, kami tak bisa mendapat sebanyak apa yang kami mau.'' ujar Lando Norris, salah satu pembalap McLaren dikutip dari Crash (22/4).

Tak seperti Mercedes dan Ferrari, tim McLaren memang salah satu tim yang hanya bisa menjadi 'penonton' dari persaingan dua tim tersebut. Mampukah efek Fernando Alonso membuat tim ini bisa keluar dari papan tengah dan menjadi tim yang kompetitif untuk menantang gelar? Tunggu informasi terbaru dari Mobimoto.com.

BACA SELANJUTNYA

F1 Australia Batal, Pirelli Terpaksa Musnahkan 1.800 Ban, ini Sebabnya