Selasa, 10 Desember 2019
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Kamis, 18 April 2019 | 07:00 WIB

Mobimoto.com - Dalam laga terakhir di COTA, Andrea Dovizioso gagal merebut podium. Meski begitu, ia juga mengomentari penampilan Marc Marquez yang mengalami crash.

Sejatinya, pembalap Ducati memulai balapan MotoGP 2019 dengan cukup apik. Ia berhasil menjadi juara di Qatar, merebut posisi ketiga di Argentina dan melengkapi empat besar di COTA.

Ia pun pantas jumawa, karena kini menjadi raja klasemen sementara. Senada dengan itu, DesmoDovi merasa bahagia karena melewati akhir pekan yang mengesankan.

"Ada hal-hal positif dan negatif dari akhir pekan ini. Tapi saya pikir pada akhirnya itu lebih positif selain menjadi yang petama di kejuaraan, itu sangat penting," ungkap Andrea Dovizioso seperti yang dikutip dari laman crash.net.

Saat di COTA, pembalap asal Italia memulai balapan dari posisi ke-13. Ia kemudian merangkak naik ke posisi keenam sampai akhirnya finish di urutan keempat.

Marc Marquez mengalami crash di COTA. (Twitter/MotoGP)

"Saya pikir kecelakaan yang menimpa Marc Marquez, menunjukkan kalau dia tidak memiliki kendali dalam segalanya, Sebagian besar watu, tetapi tidak setiap waktu," kaya Marc Marquez.

"Ini positif bagi kami, karena dalam dua balapan sebelumnya, dia melakukan sesuatu yang gila, dia sangat cepat. Ini positif bagi kejuaraan," imbuhnya.

Tak ayal, dengan apa yang menimpa Marc Marquez, Andrea Dovizioso makin percaya diri menghadapi laga selanjutnya.