Jum'at, 29 Maret 2024
Dany Garjito | Husna Rahmayunita : Rabu, 17 April 2019 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Laga MotoGP COTA pada Senin (15/4) meninggalkan kekecewaan yang mendalam bagi Cal Crutchlow. Ia gagal merebut gelar juara dan malah mengalami kejadian apes.

Seperti yang diketahui, pembalap LCR Honda itu memulai balapan dengan baik. Ia menempati grid ketiga di belakang Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Apes, saat melewati Lap ke 6, Cal Crutchlow malah tersungkur di tikungan 11. Ia pun terpaksa menanggalkan impiannya untuk merebut podium tertinggi.

Yang membuat miris, insiden kecelakaan yang dialami pembalap Inggris terjadi setelah Marc Marquez terjatuh. Secara otomatis, sebenarnya ia memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan.

Cal Crutchlow. (autosport)

"Itu adalah peluang besar yang terlewatkan dan kami perlu menghindarinya, karena finis ke-14 di balapan Argentina adalah hasil yang buruk. Itu tidak membantu saya di kejuaraan, saya kehilangan banyak poin," ujar Cal Crutchlow seperti yang dikutip dari laman motorsport.

Tak cukup sampai di situ, Cal Crutchlow juga mengaku kesal karena pulang tanpa poin. Namun begitu, ia berusaha untuk optimis menghadapi MotoGP di Sirkuit Jerez.

"Tentu saya kesal, tidak ada yang lebih marah dari saya karena pulang tanpa poin di akhir pekan yang kuat. Kualifikasi baris depan terlalu kompetitif di semua sesi, tetapi saya harus melihat sisi positifnya. Saya cepat di setiap Grand Prix tahun ini dan kami akan pergi ke Jerez dalam semangat yang baik," ungkapnya.

BACA SELANJUTNYA

Kelewat Bergelombang, Sirkuit COTA akan Diaspal Ulang?