Jum'at, 29 Maret 2024
Rauhanda Riyantama | Praba Mustika : Senin, 15 April 2019 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Rekor ciamik Marc Marquez di MotoGP Amerika yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) harus berakhir Senin (15/4) dini hari tadi, ketika ia terjatuh dan balapan dimenangi oleh Alex Rins. Tak cuma berhasil mematahkan rekor Marquez, Alex Rins juga sukses mencetak banyak rekor baru yang membuatnya semakin komplet.

Sejak naik ke kelas MotoGP di tahun 2017, Alex Rins memang menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan bersama Tim Suzuki Ecstar.

Melihat dua musim sebelumnya (2017 dan 2018) Circuit of The Americas sangatlah tidak bersahabat bagi Alex Rins, Sob. Rider Spanyol itu harus menelan pil pahit karena gagal menyelesaikan balapan di COTA, pada MotoGP 2017 dan MotoGP 2018.

Bahkan di MotoGP 2017, Alex Rins mengalami patah pergelangan tangan ketika melakoni sesi latihan bebas di Circuit of The Americas. Hal itu, kemudian, membuatnya harus menepi hingga dua bulan.

Kira-kira sudah tahu, apa saja rekor yang dicetak Alex Rins pada gelaran MotoGP Amerika tadi malam? Yuk, kita cari tahu bersama.

1. Pertama Kali Juara di Kelas MotoGP

Alex RIns Jadi Juara di MotoGP Amerika. (Instagram/alexrins)

Sejak pertama kali naik ke kelas MotoGP, Alex Rins memang belum pernah merasakan podium pertama, Sob. Baru pada MotoGP Amerika tadi malam, Alex Rins berhasil menjadi juara di kelas MotoGP.

Nggak heran kalau pembalap dengan nama lengkap Alex Rins Navarro ini, begitu gembira dan emosional.

2. Sukses Taklukan MotoGP Amerika di Tiga Kelas Berbeda

Alex Rins di Circuit of The Americas (COTA). (Instagram/alexrins)

Sejak 2013, Amerika Serikat resmi menggunakan COTA untuk menggantikan sirkuit Laguna Seca. Di tahun yang sama, Alex Rins, yang saat itu masih membalap untuk Estrella Galicia 0,0 menjadi juara di kelas Moto3.

Tahun 2016, pembalap kelahiran Barcelona, 8 Desember 1995 ini kembali jadi juara di COTA, saat membela tim Paginas Amarillas HP 40, yang berlaga di kelas Moto2.

Dan di MotoGP Amerika tadi malam, Alex Rins, akhirnya sukses meraih podium pertama di COTA bersama Tim Suzuki Ecstar di kelas MotoGP. Komplet.

3. Putus Rekor Marc Marquez, Pertahankan Rekor Spanyol

(Ki-Ka) Jack Miller, Alex Rins dan Valentino Rossi. (Instagram/motogp)

Terakhir, Alex Rins jadi pembalap yang berhasil memutus rekor kemenangan beruntun Marc Marquez di Circuit of The Americas. Ya, meskipun keberhasilan Alex Rins juga tak lepas dari terjatuhnya Marc Marquez di tikungan ke 12.

Meski memutus rekor enam kemenangan beruntun Marc Marquez di MotoGP Amerika, tapi Alex Rins sukses mempertahankan dominasi Spanyol di sirkuit dengan panjang 5.5 kilometer itu.

Meski Marc Marquez tidak finis di COTA, namun keberhasilan Alex Rins yang juga berasal dari Spanyol, menjadikan MotoGP Amerika, dikuasai oleh pembalap Spanyol.

Komplet sudah rekor Alex Rins di MotoGP Amerika. Selamat untuk Alex Rins, dan Suzuki yang berhasil menjadi juara untuk pertama kalinya di kelas MotoGP.

BACA SELANJUTNYA

Susul Thailand, MotoGP Amerika Terancam Diundur Karena Corona?