Jum'at, 19 April 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Jum'at, 12 April 2019 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Selain gaya membalap atau riding style, setiap pembalap MotoGP biasanya juga punya ciri khas yang melekat di helm mereka. Di beberapa momen tertentu, pembalap biasanya menyiapkan desain helm khusus. Seperti Marc Marquez yang sudah menyiapkan desain helm ala koboi, untuk tampil di MotoGP Amerika. Seperti apa ya?

Melalui jejaring Instagram, rider Spanyol tersebut membagikan foto dan video yang menampilkan helm, sarung tangan dan juga sepatu dengan tema rodeo yang punya nuansa koboi, khas Amerika.

Rodeo sendiri merupakan olahraga kompetisi yang awalnya merupakan teknik menggiring ternak di Spanyol dan Meksiko, baru kemudian jadi budaya dan olahraga yang cukup populer di negeri Paman Sam.

Jelang seri ke-3 MotoGP yang akan berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) atau sirkuit Austin yang berlokasi di Texas, Amerika Serikat. Marc Marquez tak cuma menyiapkan kondisi fisik dan mental aja nih, Sob. Ia juga menyiapkan tampilannya mulai dari helm, sarung tangan dan juga sepatu dengan desain khusus.

Ala Koboi, Ini Desain Helm Marc Marquez Jelang MotoGP Amerika

Pada helm Shoei X-Spirit yang digunakan Marc Marquez, terlihat desain helm yang koboi banget. Mulai dari penggunaan warna dasar coklat yang menciptakan aksen tekstur kayu.

Ala Koboi, Ini Desain Helm Marc Marquez Jelang MotoGP Amerika

Penggunaan warna coklat yang memunculkan aksen kayu, dipadukan dengan warna biru dan merah serta penggunaan jenis huruf yang identik dengan gaya wild west.

Ala Koboi, Ini Desain Helm Marc Marquez Jelang MotoGP Amerika

Pada caption yang menyertai unggahan foto ini, Marc Marquez bilang ''MM RODEO NINETY-THREE, helm spesial untuk MotoGP Amerika. Dibuat dari tradisi rodeo yang menginspirasi penggunaan simbol dan logo khas peternakan di Amerika,''

Ala Koboi, Ini Desain Helm Marc Marquez Jelang MotoGP Amerika

Helm Marc Marquez yang akan digunakan di MotoGP Amerika ini didesain khusus oleh @dave_designs yang memang sudah kawakan dalam mendesain helm motor para pembalap MotoGP.

Set Helm, Sarung Tangan dan Sepatu Marc Marquez Bergaya Koboi. (Instagram/marcmarquez93)

Selain helm, sarung tangan dan sepatu merek Alpinestars yang digunakan Marc Marquez pun punya garis desain dan warna yang senada dengan helmnya.

Bagi yang penasaran dengan proses pengerjaan helm Marc Marquez yang tampil ala Koboi, yuk kita saksikan bersama video berikut ini.

BACA SELANJUTNYA

Aprilia Risau dengan Potensi KTM Musim Depan, Ada Apa?