Kamis, 25 April 2024
Dany Garjito | Husna Rahmayunita : Rabu, 10 April 2019 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Seri awal MotoGP 2019 nyatanya didominasi oleh dua nama besar Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. Keduanya berhasil memboyong piala saat berlaga di Sirkuit Qatar dan Argentina.

Di sisi lain, kedua pembalap itu saling sikut-sikutan mempertahankan penampilan apiknya. Beda dari sebelumnya, Marc Marquez mengakui kehebatan Andrea Dovizioso.

Dikutip dari laman motorsport, juara dunia tujuh kali menganggap DesmoDovi bisa mengancam masa depannya di musim MotoGP 2019. Ia pun mengungkap alasan terkait hal itu.

"Saya kira Dovizioso semakin baik dalam titik buruk yang dia miliki. Dia menghadapi trek yang buruk dalam dua tahun terakhir sampai kehilangan poin. Tapi sekarang, dia bekerja lebih baik dan konstan," ungkap Marc Marquez.

Andrea Dovizioso, Marc Marquez dan Valentino Rossi di Argentina. (Instagram/@motogp)

"Ini membuatnya lebih berbahaya untuk kejuaraan, karena dia bisa lebih sedikit menderita. Dia sudah mendapat podium ketiga di Argentina," imbuhnya.

Senada dengan hal itu, The Baby Alien mengaku kalau Andrea Dovizioso adalah rival terberatnya untuk saat ini. Beda dengan Valentino Rossi yang dianggapnya masih belum stabil meski keduanya berhasil merebut podium teratas di Argentina.

"Dovizioso merupakan lawan terkuat saya. Dia datang dari dua tahun yang sangat bagus dengan pengalaman baik. Yamaha dan Valentino tidak begitu konstan, tapi bisa cepat. Yang aneh adalah bahwa setiap tahun masih sama (naik podium bersama)," ungkap Marc Marquez.

BACA SELANJUTNYA

Marc Marquez Terancam Pensiun, Ini Sebabnya