Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Rabu, 27 Maret 2019 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Akhirnya drama yang melibatkan tim pabrikan Ducati dan keempat tim yang menggugat perangkat sayap milik tim merah tersebut menemui titik terang. Hal ini dikarenakan Pengadilan MotoGP telah mengkonfirmasi bahwa perangkat tersebut hanyalah pendingin ban, bukan seperti yang dituduhkan oleh keempat rival Ducati tersebut.

Dengan ini, kemenangan Dovizioso pada MotoGP Qatar lalu juga menjadi aman. Hal ini disebabkan karena kemenangan Ducati di seri pembuka juga terancam dicabut karena adanya perangkat yang semula dituduh ilegal tersebut.

Andrea Dovizioso vs Marc Marquez. (Twitter/@motogp)

Terkait hal ini, Pengadilan MotoGP menyatakan bahwa perangkat tersebut tidaklah menyalahi aturan, tidak seperti yang dituduhkan oleh para rival Ducati tersebut.

''Tim-tim lain memprotes adanya perangkat aerodinamika namun pada akhirnya perangkat tersebut tidak menyalahi aturan.'' ungkap perwakilan Pengadilan MotoGP dikutip dari Crash (27/3).

Hal ini juga berarti bahwa perangkat tersebut bebas dipakai pada seri-seri balapan yang akan datang, lantaran tujuan utama dari perangkat tersebut bukanlah untuk membuat down force melainkan sebagai pendingin ban.

BACA SELANJUTNYA

5 Pembalap MotoGP Paling Susah Dilupakan Sepanjang Jaman, Sekali Pensiun Penonton Sepi