Sabtu, 26 September 2020
Galih Priatmojo | Cesar Uji Tawakal : Senin, 25 Maret 2019 | 21:00 WIB

Mobimoto.com - Stakeholder ajang balapan Formula 1 dikabarkan akan mengadakan pertemuan untuk membahas beragam hal, salah satunya adalah perubahan regulasi yang akan diterapkan 2021 nanti. Dari beragam 'tamu undangan' yang hadir, salah satunya adalah Toto Wolff.

Kepala tim Mercedes tersebut optimis saat hendak bertolak untuk menghadiri pertemuan yang bakal digelar minggu depan tersebut. Selain Toto, pertemuan tersebut juga akan dihadiri oleh 10 perwakilan dari 10 tim Formula 1. Begitu juga dengan pihak penyelenggara F1, FIA dan pihak pemangku kepentingan komersial. Pertemuan tersebut akan digelar di London besok.

Ilustrasi F1 2019. (Twitter/@F1)

 

Pertemuan tersebut akan membahas mengenai terobosan yang akan dilakukan di Formula 1 pada 2021 nanti. Perlu adanya persetujuan dai pihak pelaku balapan, tim teknis juga pihak komersial untuk tujuan tersebut. Salah satu perubahan yang akan dibahas adalah diterapkannya budget cap, yakni pembatasan anggaran yang diproyeksikan bakal mengatasi kesenjangan antar tim. 

Terkait hal ini, Toto Wolff antusias dengan adanya sederet perubahan yang akan diterapkan pada ajang Formula 1.

''Mercedes tentu tertarik dengan diterapkannya budget cap pada level tertentu yang masuk akal untuk semuanya. Hal tersebut dapat mencegah tim besar untuk 'bebas melenggang' namun dengan biaya yang makin membengkak tiap tahun.'' ujar Toto dikutip dari Crash (25/3).

''Mari kita lihat apa yang akan terjadi.'' pungkasnya.

BACA SELANJUTNYA

Foto Rio Haryanto Saat Karantina Mandiri ini Bikin Kaget, Apa yang Berubah?