Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal : Minggu, 24 Maret 2019 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Sebuah event road race diadakan di Stadion Mandala Krida Jogja (24/3). Event ini diselenggarakan oleh KBRI (Keluarga Besar RX-King Indonesia) bekerja sama dengan event organizer VSC. pihak Kepolisian dan banyak pihak lainnya. Ajang ini diikuti oleh banyak peserta yang berasal dari Jogja dan sekitarnya.

Pada ajang ini, terdapat 26 kelas balapan, termasuk Kelas Bebek 150 cc, Mini GP, RX-King, Super Pro dan masih banyak yang lainnya. Menurut Ketua Umum KBRI, Agung Triyono yang juga warga Bantul, ajang ini menjadi fasilitas untuk talenta-talenta lokal unjuk gigi.

Bocah penonton KBRI VSC Road Race yang digelar Minggu (24/3). (Mobimoto/Cesar Uji Tawakal)

''Event ini dibuka sejak kemarin (23/3) dengan diawali beberapa konser, sayangnya hujan. Pesertanya merupakan all bikers yang datang dari segala penjuru Yogyakarta dan sekitarnya.'' ungkap pria yang akrab disapa Thole ini.

''Ajang ini juga bisa diselenggarakan berkat izin dari pihak Kepolisian.'' imbuhnya.

Terbuka untuk umum, acara ini tidak memungut biaya bagi masyarakat yang ingin menonton. Wargapun membanjiri balapan ini. Mulai dari pria, ibu-ibu hingga anak-anak banyak yang antusias menonton balapan ini.

Salah satunya adalah Triyantono, warga Jogja yang berusia 26 tahun ini menonton sejak pagi.

''Saya nonton sejak pukul 10 pagi, acaranya seru. Apalagi gratis.'' ujar pria tersebut.

Tak hanya orang dewasa, ada juga anak-anak yang menonton balapan ini dengan 'khusyuk'. Seperti Hafnan. Bocah berusia 11 tahun ini juga antusias menonton balapan tersebut.

''Saya suka nonton balapan, balapan ini seru. Saya tadi nonton sejak jam 11.'' ungkap bocah yang tinggal di sekitar tersebut. 

BACA SELANJUTNYA

New Honda Genio Akhirnya Mejeng di Jogja City Mall, Banyak Hiburan yang Turut Memeriahkan