Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal : Minggu, 17 Maret 2019 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Kebakaran paddock MotoE di Sirkuit Jerez, Spanyol Kamis tengah malam waktu setempat (14/3) membuat dunia balapan heboh. Kebakaran ini menimbulkan kekacauan, khusunya dalam persiapan seri perdana balapan motor elektrik paling bergengsi ini.

Sejumlah investigasi telah dilakukan, begitu juga penataan ulang persiapan pembukaan kompetisi yang bakal pertama kali digelar tahun ini. Dan berikut adalah sederet fakta mengenai kebakaran paddock MotoE di Sirkuit Jerez.

1. Korban

Kebakaran yang terjadi di Jerez ini tidak menimbulkan korban luka maupun korban jiwa. Namun sebanyak 18 motor yang bakal turun untuk berkompetisi tak terselamatkan. Selain itu, semua alat yang ada di paddock tersebut lenyap ditelan si jago merah.

2. Penyebab

Kebakaran ini disebabkan oleh hubungan arus pendek yang memicu baterai berkapasitas besar yang dipakai sebagai penampung energi di MotoE terbakar. Namun pada saat itu tidak ada motor yang tengah mengisi ulang baterai.

3. Penyusunan ulang jadwal

Insiden yang terjadi di Spanyol ini membuat adanya 'penyesuaian' jadwal balapan musim 2019. Balapan di Jerez akan digelar pada  5 Mei. Lalu seri kedua di Le Mans, 19 Mei. Sachsenring pada 7 Juli, Austria pada 11 Agustus dan Misano pada 15 September.

BACA SELANJUTNYA

MotoGP Prancis Batal Digelar karena Corona, Juni Jadi Jadwal Barunya