Jum'at, 19 April 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Sabtu, 16 Maret 2019 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengungkapkan rasa kesal dan frustasi setelah gagal meraih podium di race perdana MotoGP 2019, di sirkuit Losail, Qatar. Pembalap Spanyol yang finis di posisi ke empat ini pun menjelaskan alasannya.

Dilansir dari Crash, Alex Rins mengaku kesal karena di tengah race pembuka di Qatar yang begitu menegangkan, ia gagal memberikan hasil maksimal.

Lebih lanjut, pembalap bernama lengkap Alex Rins Navarro menjelaskan kalau perasaan kesal dan frustrasinya, karena ia merasa kalah bersaing dan kalah cepat dari pembalap lain.

Padahal, pembalap 23 tahun ini mampu merangsek ke posisi terdepan, setelah memulai balapan dari posisi 10, tepat di depan rekan setimnya, Joan Mir.

Meski kalah di trek lurus, Alex Rins menganggap Suzuki GSX-RR tunggangannya mampu mengasapi Andrea Dovizioso di tikungan.

Alex Rins. (Instagram/alexrins)

''Pada 10 menit pertama, aku merasa frustrasi. Tapi kemudian, Aku merasa senang karena di sesi pramusim kami bisa menunjukkan kemampuan dan kecepatan yang terbaik,'' terang Alex Rins.

Ia menambahkan ''Aku pikir, kami punya potensi untuk memenangkan balapan. Tapi hal ini bisa terjadi kapanpun. Kami punya poin yang cukup bagus, tapi bukan yang paling bagus. Kami punya kecepatan yang bagus di tikungan, tapi tidak di trek lurus,''

Meski, dengan banyak trek lurus di sirkuit Losail, Qatar, Alex Rins sudah merasa kesulitan terlebih dahulu ''Ducati punya kecepatan yang bagus, pengereman yang bagus, tapi tidak di tikungan. Inilah hidup! Aku sangat senang. Aku tidak mempermasalahkan hal ini. Kami tahu ini akan jadi race yang sulit untuk kami.''

Meski gagal meraih podium di MotoGP Qatar sampai kesal dan frustrasi, namun Alex Rins telah memikirkan strategi untuk menghadapi race berikutnya di Argentina, pada Minggu (31/3)

BACA SELANJUTNYA

Aprilia Risau dengan Potensi KTM Musim Depan, Ada Apa?