Selasa, 16 April 2024
Angga Roni Priambodo : Jum'at, 15 Maret 2019 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Setelah tidak turun lagi di pentas balap single seater paling seru di muka bumi, Formula One (F1), Nama Rio Haryanto seolah tenggelam dan jarang muncul di layar kaca.

Meski demikian, ia tetap memiliki segudang kesibukan berkait olah raga otomotif. Sebutlah antara lain uji coba Formula E di Sirkuit Valencia, Spanyol, serta turun dalam seri Balap Ketahanan SIC888 di Shanghai International Circuit, 2018 dengan Audi R8 LMS GT4.

Namun ada tugas yang tak kalah penting dari putra bungsu pasangan Indah Pennywati dan Sinyo Haryanto ini, yaitu menjadi seorang pebisnis. Maklum saja, keluarga Rio Haryanto adalah pemilik PT Solo Murni, sebuah perusahaan stationery atau alat-alat tulis, termasuk buku tulis terkenal merek Kiky.

"Setelah tak turun di F1 2016, saya terus mencari peluang untuk kembali ke dunia balap. Akan tetapi, selain itu saya juga fokus menjalankan bisnis keluarga," kisah kelahiran 22 Januari 1993 yang menjaga kebugaran tubuhnya antara lain dengan bersepeda bersama para anggota Solo Cycling Community.

Kini aktivitas balap Rio Haryanto mencuat kembali. Yaitu saat Toyota Team Indonesia (TTI) mengumumkan namanya di antara susunan para atlet balap touring dan Gymkhana. Apakah ia bakal turun balap non-single seater di Indonesia, atau menyasar seri luar negeri?

Rasanya belum. Yang jelas, Rio Haryanto kini memiliki jabatan di TTI. Yaitu sebagai penasehat tim. Hal ini disebutkan oleh Memet Djumhana, Direktur TTI.

"Masuknya Rio Haryanto diharapkan bisa memberikan kontribusi yang baik untuk semua pebalap TTI, dengan segudang pengalaman yang dimilikinya," kata Memet Djumhana.

Dan meskipun secara formal tidak terdaftar sebagai pebalap TTI, mungkin saja Rio Haryanto bakal turun di kejuaraan luar negeri membawa bendera TTI.

"Memang ada kemungkinan untuk turun di kejuaraan yang bergengsi, seperti di Jepang ada Super GT. Saya ingin sekali bisa membalap dengan TTI, dan kita lihat nanti apakah memungkinkan. Namun sampai saat ini belum pasti," jelas Rio Haryanto, di Parc 19 Bistro & Terrace, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019).

Mari kita doakan bersama, agar Rio Haryanto bisa kembali berlaga di lintasan balap!

Suara.com/Arief Apriadi.

BACA SELANJUTNYA

Tips Merawat Bodi Mobil Warna Hitam, Begini Perlakuannya