Kamis, 28 Maret 2024
Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal : Rabu, 13 Maret 2019 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Rencana dibangunnya Sirkuit Mandalika membuat heboh masyarakat tanah air, khusunya para pecinta balap. Bagaimana tidak? Walaupun animo masyarakat terhadap balapan roda dua di Indonesia begitu tinggi, namun Indonesia tidak menjadi tuan rumah balapan, khususnya sejak 'runtuhnya' era kejayaan Sirkuit Sentul pada era tahun 90-an.

Namun di tengah ramainya pemberitaan mengenai Sirkuit Mandalika, muncul usulan pebuatan 'trek balap' yang tenar belakangan ini. Tebak di mana? Ada yang tahu area Monasco? Bagi para penggemar balap jalanan atau bahkan balap liar, pasti sudah tidak asing dengan daerah ini. Khusunya mereka yang berdomisili di sekitar Jabodetabek.

Area inipun diusulkan warganet sebagai tempat diselenggarakannya balapan MotoGP dan Formula 1. Berikut Postingannya.

Usulan trek 'balap' di sekitar Monas. (Facebook/Yuwono)

''Kenapa MotoGP dan Formula 1 tidak diadakan di Monasco saja?'' ujar sebuah akun Facebook bernama Yuwono. Lokasi ini memang sering dijadikan sebagai lintasan balap oleh para 'anak motor' di daerah tersebut. Bahkan tak jarang terjadi kecelakaan pada saat anak motor tersebut asyik 'adu kecepatan' di jalan tersebut.

Kecelakaan di trek 'balap' di sekitar Monas yang viral tahun lalu. (Dengkul Presto)

Usulan warganet ini ternyata malah menuai komentar pedas warganet, bukan untuk usulannya, melainkan untuk para anak motor yang suka kebut-kebutan di tengah padatnya lalu lintas di daerah sekitar Monas tersebut. Berikut beberapa di antaranya.

''Jatuhnya bisa sukses gitu ya...'' ujar akun bernama Rudy Kardiantoro.

''Moto gp di monasco..?? Kalo jatoh minta sumbangan..?? TUMAN..'' ujar Hendra.

Ada-ada saja komentar warganet ini. Tapi kalau dijadikan trek balap sungguhan, pada setuju nggak nih, Sob?

BACA SELANJUTNYA

Masa Hukuman Mau Habis, Andrea Iannone Masih Ingin Kembali Balapan MotoGP