Jum'at, 19 April 2024
Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal : Rabu, 13 Maret 2019 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Belakangan ini santer terdengar mengenai penyelenggaraan balap motor paling bergengsi yang bakal berlokasi di Sirkuit Mandalika, Lombok 2021 nanti. Sirkuit yang terletak di Nusa Tenggara Barat ini rencananya bakal menjadi tempat perhelatan MotoGP dan WSBK.

Valentino Rossi saat balapan di Sentul, 1997. (Youtube/Sahid M. Ummah)

Namun jauh sebelum itu, Indonesia pernah menjadi tuan rumah di salah satu seri balapan MotoGP. Balapan ini digelar di Sirkuit Sentul pada tahun 1997. Pada tahun itu, pembalap Italia yang kini telah meraih gelar juara dunia 9 kali, Valentino Rossi saat itu masih berusia 17 namun sudah pernah balapan di sirkuit ini. Seperti apa keseruannya? Simak videonya berikut ini.

Pada saat itu, Valentino Rossi yang masih remaja berhasil menjadi juara di sirkuit tersebut. The Doctor muda masih menjadi pembalap di kelas 125 cc atau sekarang disebut sebagai Moto3. Terlihat dalam video tersebut wajah Rossi saat diwawancarai, masih sangat muda.

Namun masa kejayaan Sirkuit Sentul kini sudah usai. Membuat hadirnya Sirkuit Mandalika begitu dinanti oleh penggemar balap motor di Indonesia. Jadi nggak sabar nih.

BACA SELANJUTNYA

Masa Hukuman Mau Habis, Andrea Iannone Masih Ingin Kembali Balapan MotoGP