Selasa, 10 Desember 2019
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Senin, 11 Maret 2019 | 22:00 WIB

Mobimoto.com - Seri pembuka MotoGP 2019 ditutup dengan kemenangan Andrea Dovizioso yang kembali mendulang kesuksesan seperti musim lalu. Di sisi lain, Valentino Rossi harus menelan ludah karena berada di posisi kelima.

Kekalahan pembalap legendaris itu tentunya bukan akhir dari segalanya. Tapi, sejuta pertanyaan dari penggemar mendarat kepadanya tentang performanya yang tak kunjung 'pulih'.

Seperti yang diketahui, pada musim MotoGP 2018 lalu, Tim Movistar Yamaha harus puas dengan kenyataan yang ada. Sepeda motor mereka mengalami masalah dan tunduk di hadapan Repsol Honda dan Ducati.

Dikutip dari laman Speedweek, sejatinya pembalap berjuluk The Doctor mengaku dalam kondisi yang baik-baik saja. Balapan di Sirkuit Losail, Qatar menjadi yang pertama di usianya yang sudah memasuki 40 tahun. Ia pun mengaku, sudah berjuang keras melewati 22 lap.

Valentino Rossi. (Instagram/@valeyellow46 @falex79)

Sementara itu, saat disinggung tentang kekalahannya di Qatar, lagi-lagi Valentino memberikan alasan klasik. Ternyata, ia memiliki masalah dengan motornya.

"Sayangnya kami memiliki masalah yang sama seperti tahun lalu. Kami selalu mengalami masalah dengan ban belakang yang membuat hidup kami lebih sulit," tandas Valentino Rossi.

Terlepas dari semuanya, juara dunia MotoGP tujuh kali itu mengaku motornya baik-baik saja meski jauh tertinggal dari Ducati, Honda dan Suzuki.