Jum'at, 29 Maret 2024
Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal : Minggu, 10 Maret 2019 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Mantan pembalap Formula 1 asal Spanyol, Fernando Alonso melayangkan 'surat tantangan' kepada pembalap MotoGP, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Tantangan tersebut harus dilakukan selama sebulan. Tantangan apa itu?

Tantangan tersebut adalah dengan melakukan plank  atau dalam bahasa Spanyol plankas selama sebulan. Plank adalah jenis latihan otot di mana 'pelakunya' harus berada di posisi tengkurap dengan disangga siku dan ujung jari kaki.

Ilustrasi plank. (pexels.com)

Tak boleh asal-asalan, tantangan ini harus dilakukan dengan durasi tertentu selama sebulan. Dalam sebulan, mereka yang mengikuti plank challenge harus menambah durasinya sesuai ketentuan.

Tabel durasi plank challenge perhari. (Instagram/Fernando Alonso)

Tantangan tersebut kemudian viral dan merambah ke pembalap lainnya. Seperti halnya saat Alonso menantang Lorenzo, kemudian Lorenzo menantang pembalap Formula 1 lainnya, Max Verstappen.

''Terimakasih Alonso karena telah membuat saya ikut the plankas challenge...'' ujar Jorge Lorenzo melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

''...Akhir pekan ini kami harus menjalani MotoGp Qatar dan saya tidak bisa untuk melakukan tantangannya, namun saya akan melakukannya di akhir bulan.'' ujar Lorenzo.

Mampukah Lorenzo dan Marquez menjawab tantangan dari Fernando Alonso? Kita tunggu saja.

BACA SELANJUTNYA

Tanpa Marc Marquez, Honda Akui Sulit Kembangkan Motor untuk MotoGP 2022