Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Senin, 04 Maret 2019 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Juara dunia Formula 1 lima kali, Lewis Hamilton dirumorkan bakal menghadiri balapan perdana MotoGP musim 2019 yang akan digelar di Sirkuit Internasional Losail, Qatar.

Datangnya pembalap tim Mercedes ini tentu menarik perhatian dan menimbulkan spekulasi, mengingat terlihat begitu tertariknya pembalap Formula 1 asal Inggris ini dengan dunia balap motor belakangan.

Sebelumnya, Lewis Hamilton sempat 'belajar' mengendari sepeda motor balap milik tim Yamaha WSBK bersama Michael van Der Mark dan Alex Lowes di Jerez, Desember 2018 lalu. Bahkan saat peluncuran tim Petronas SIC, tim satelit MotoGP milik Yamaha, Hamilton sempat ditawari untuk menjajal motor MotoGP milik tim baru tersebut.

Lewis Hamilton jajal motor Superbike. (Instagram/Lewis Hamilton)

Akankah Lewis Hamilton mendapat kesempatan untuk menjajal motor MotoGP? Belum diketahui. Namun hadirnya pembalap ini di Qatar akhir pekan ini diperkirakan terkait dengan tim Petronas SIC atau Petronas Yamaha yang memiliki hubungan satu sponsor dengan Petronas Mercedes, tim yang ia bela musim ini.

Terkait isu ini, Lewis Hamilton pun angkat bicara. Menurutnya perjalanan menonton MotoGP bagus untuk persiapan dirinya jelang bergulirnya kompetisi Formula 1.

''Saya selalu jatuh cinta dengan motor. Saya senang! Namun saya pikir saya tidak akan menonton seluruh ajang balap. Namun saya penasaran bagiamana tim MotoGP melakukan persiapan kualifikasi dan apa bedanya dengan tim Formula 1.'' ungkap hamilton dikutip dari Crash (4/3).

''Sayangnya saya terlalu tua untuk MotoGP.'' pungkas Hamilton.

BACA SELANJUTNYA

Posisinya Terancam, Ini Dua Pembalap yang Paling Diwaspadai Fabio Quartararo