Kamis, 06 Agustus 2020
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Minggu, 24 Februari 2019 | 21:00 WIB

Mobimoto.com - Pembalap anyar tim pabrikan Ducati Mission Winnow, Danilo Petrucci berhasil menampilkan performa impresif di sesi uji coba di sirkuit Losail, Qatar. Puas dengan performanya di atas Ducati Desmosedici GP, Danilo Petrucci pun sudah tak sabar ingin langsung melakoni balapan.

Dilansir Crashrider 28 tahun ini mampu memimpin catatan waktu tercepat dari rekan setimnya, Andrea Dovizioso, pembalap Suzuki Alex Rins dan jagoan Yamaha, Maverick Vinales.

Pembalap MotoGP kelahiran Terni, Italia ini mengatakan ''Kami bisa memulai balapan besok! Bercanda, karena Saya sangat puas dengan hari ini. Sejak sesi uji coba di Valencia, Saya berhasil menduduki posisi teratas. Saya sangat senang, terasa lebih baik lagi dengan motor ini,''.

''Tidak banyak perubahan yang dilakukan pada settingan motor. Kami punya kecepatan yang baik, dan pada akhirnya, Kami sudah merasa siap untuk balapan,'' sambung Petrucci.

Meski terlihat percaya diri, Danilo Petrucci masih tetap mewaspadai beberapa pembalap lain yang juga punya rekor waktu yang bagus ''Mungkin besok akan ada sedikit masalah karena semua penantang akan sangat-sangat cepat karena semakin paham dengan lintasan. Mereka akan menemukan sesuatu,''.

Danilo Petrucci. (Twitter/@MotoGP)

''Kami harus terus meneruskan ini, pekerjaan yang bagus. Yang jelas, kami punya kecepatan yang sangat bagus. Rasanya sangat menyenangkan untuk terus berada di atas. Saya sangat merasakan kalau motor kami semakin baik. Pada akhirnya, kami hanya menggunakan satu jenis ban. Tidak banyak perbedaan dari ban yang lama atau yang baru ini.'' Petrucci melanjutkan.

Meski puas dengan performanya di sesi uji coba di Qatar, dan mengatakan sudah siap untuk melakoni balapan alias race, Danilo Petrucci harus tetap waspada, karena segala kemungkinan masih bisa terjadi di MotoGP 2019.

BACA SELANJUTNYA

Gini Nih Detail Protokol Kesehatan Jelang Kompetisi MotoGP, Ribet Banget!