Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Kamis, 21 Februari 2019 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - MotoGP 2019 sudah di depan mata, semua orang mulai meramalkan juara musim balapan tahun ini, tak terkecuali dengan Carlo Pernat. Uniknya, sang pengamat MotoGP tak menjagokan Tim Repsol Honda yang notabene juara bertahan.

Napak tilas tentang kariernya, Carlo Pernat merupakan seorang pengamat MotoGP yang juga menjadi manajer Andrea Iannone. Pantas saja jika dirinya cukup paham dengan kondisi di dalam lintasan.

Tapi sempat beredar kabar jika Carlo Pernat bakal mengundurkan diri dari manajer Andrea Iannone dan banting stir menjadi direktur olahraga tim MV Agusta di tahun 2019.

Dikutip dari laman gpone, kakek-kakek asal Italia itu kemudian dimintai pendapat tentang MotoGP 2019. Di sana lah, ia memprediksi jika Tim Repsol Honda bakal sedikit kesusahan karena Marc Marquez masih cedera.

"Honda akan memiliki beberapa masalah di awal kejuaraan. Ini bukan momen yang baik karena Marc Marquez masih perlu waktu untuk pulih dari operasinya. Sata tidak berpikir dia berada dalam performa 100 persen," ungkap Carlo Pernat.

Carlo Pernat dan Andrea Iannone. (gpone.com)

Sementara itu, soal tim nantinya yang berpeluang menjadi juara, Carlo Pernat menyebutkan nama Suzuki. Menurutnya, tim biru akan memberi kejutan untuk musim yang akan datang.

"Suzuki telah mengambil langkah maju yang signifikan, seperti yang belum pernah dilakukan dalam sepuluh tahu dan saya pikir itu menentukan," terang Carlo Pernat.

Kejutan dari Suzuki tersebut dikaitkan dengan kehadiran motor baru yang konon kabarnya memiliki performa yang lebih baik dibandingkan Yamaha.

BACA SELANJUTNYA

Walau Tak Dapat Tempat di Tim Pabrikan, Alex Rins Mengaku Tetap Senang Bisa Join LCR Honda, Ini Sebabnya