Jum'at, 19 April 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Rabu, 13 Februari 2019 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Pada musim MotoGP 2019 yang bakal digelar Maret nanti, pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi bakal menghadapi 'murid-murid' jebolan akademi VR46, Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia.

Rossi pun merasa khawatir terhadap performa kedua pembalap didikannya tersebut. Hal ini dikarenakan moncernya performa kedua pembalap tersebut saat sesi Sepang Test yang digelar pekan lalu.

Rossi mengatakan bahwa dia tidak pernah memiliki rencana untuk berkompetisi dengan pembalap-pembalap hasil jebolan akademi yang ia dirikan. Bukan sembarang pembalap, murid-murid dari Valentino Rossi tersebut merupakan pembalap berprestasi.

Francesco Bagnaia bersama tim barunya, Pramac Ducati. (Twitter/@MotoGP)

Baik Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli merupakan dua pembalap yang sama-sama pernah menjuarai Moto2. Bagnaia di musim 2018 sementara Morbidelli di musim 2017.

''Mereka fantastis, selamat. Saya harap mereka lebih lambat saat balapan.'' ujar Rossi dikutip dari Crash (13/2).

Franco Morbidelli. (Twitter/@MotoGP)

''Saya akan meracuni mereka saat kami bermain di 'rumah'! Saya pikir bakal sulit untuk bisa di barisan depan. Saat memulai proyek akademi ini dengan Pecco (Bagnaia) dan Franco, kami tidak memperkirakan adanya 'masalah' ini. Kami tidak mengira bahwa mereka akan bersaing melawan saya.'' imbuh Rossi.

''Di sisi lain saya khawatir, di sisi lain saya senang.'' pungkas pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Lima Pembalap Legendaris MotoGP, Siapa Saja Selain Valentino Rossi?