Jum'at, 29 Maret 2024
Galih Priatmojo | Cesar Uji Tawakal : Senin, 28 Januari 2019 | 16:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Legenda pebalap MotoGP asal Australia, Mick Doohan menilai cederanya Jorge Lorenzo dan Marc Marquez bukanlah halangan bagi tim Repsol Honda untuk tetap kompetitif pada seri perdana MotoGP di Qatar Maret nanti.

Hal ini tidak lain dan tidak bukan adalah kombinasi kedua pebalap ini bisa dibilang merupakan kombinasi maut alias The Dream Team di MotoGP. Jika dikombinasikan, di garasi Honda kini terdapat 12 gelar juara dunia. Dengan total 138 kemenangan dan 267 podium.

Sebelumnya, Marquez menderita cedera bahu sejak musim lalu dan masih dalam tahap pemulihan sehingga ia diragukan untuk tampil maksimal di seri pembuka nanti. Begitu juga Lorenzo yang baru saja mendapat cedera saat latihan beberapa waktu yang lalu.

Peluncuran tim Repsol Honda 2019. (Twitter/@HRC_MotoGP)

''Menurut saya, Jorge akan sembuh, tulangnya akan sembuh, itu hanya kerusakan jaringan lunak. Dia mungkin baik-baik saja.'' ujar Doohan dikutip dari Crash (28/1).

Walaupun cedera, Doohan mengharapkan pembalap sekaliber Marquez dan Lorenzo tetap mampu bersaing di barisan depan di Qatar nanti.

''Kita tinggal enam hingga delapan pekan lagi menuju seri pembuka. Saya pikir mereka sadar bahwa mereka sedang cedera namun mereka akan tetap tampil agresif seperti musim-musim sebelumnya.'' ujar juara dunia lima kali ini. 

BACA SELANJUTNYA

TERUPDATE! Harga Sepeda Motor Bekas Honda dari BeAT, Vario hingga Scoopy