Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Selasa, 22 Januari 2019 | 06:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Bos Ducati, Gigi Dall'Igna mengatakan bahwa dua pembalap Ducati saat ini, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci harus lebih kompak bekerja sama. Gigi merasa bahwa kerja sama kedua pembalap ini lebih diperlukan daripada 'dua pembalap yang berpikir sendiri-sendiri'.

Bos Ducati tersebut mengungkapkan bahwa mereka akan mencoba bersaing memperebutkan gelar sebagai tim, dibandingkan mengunggulkan kemampuan individu pembalap. Mereka menargetkan raihan titel pertama pada tahun 2019, sejak terakhir kali memenangkannya pada 2007 lalu.

Dua kali menjadi runner-up, Andrea Dovizioso kini tampak lebih segar saat bersama rekan satu timnya yang baru, Danilo Petrucci dibandingkan saat masih bersama Jorge Lorenzo.

Livery anyar Tim Ducati MotoGP Didominasi Warna Merah yang Lebih Segar. (Instagram/motogp)

Setelah peluncuran tim beberapa waktu yang lalu, mereka juga mengumumkan pergantian tersebut.

''Satu hal yang juga ikut berubah adalah strategi pembalap.'' kata Gigi Dall'Igna dikutip dari Crash (21/1).

''Kami telah mengubah strategi di mana dulu pembalap yang berpikir sendiri-sendiri, beraksi sesuai kehendak mereka sediri. Namun jika mungkin, kami akan mencoba memaksimalkan hasil yang dicapai tim''. ungkap Gigi.

''Saya tidak berbicara mengenai team order, melainkan bagaimana kedua pembalap tersebut saling bersinergi dalam pengembangan motor, dan setting motor khusunya pada akhir pekan saat balapan'' ungkapnya.

Dengan strategi baru tersebut, mampukah Ducati melepas dahaga gelar mereka yang telah berlangsung sejak 2007?

BACA SELANJUTNYA

Francesco Bagnaia Mengaku Tak Ingin Balapan di Usia Tua, Kenapa?