Jum'at, 19 April 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Rabu, 16 Januari 2019 | 22:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Ajang balap Reli Dakar yang sedang berlangsung, sepertinya menarik perhatian bagi sang juara dunia MotoGP musim 2018, Marc Marquez. Marc Marquez sendiri, sudah tidak asing dengan ajang balap off-road, lho. Bahkan, ia pernah memenangkan Superprestigio Dirt Track di kelas regional.

Dilansir dari ADV Rider, pembalap 25 tahun ini sepertinya ingin mencoba tantangan baru dengan melirik ajang balap Reli Dakar.

Namun, sepertinya tidak dalam waktu dekat, Sob. Mengingat ia sedang fokus mempersiapkan diri di MotoGP musim 2019 mendatang. Tapi memang, rider Spanyol itu mengatakan kalau suatu hari nanti ia ingin ambil bagian dalam kejuaraan balap Reli Dakar.

Marc Marquez. (ADV Rider/Mike)

''Rasanya tidak berlebihan untuk bermimpi, mengikuti ajang balap Reli Dakar. Ajang yang sangat sulit dan harus benar-benar dipersiapkan dengan baik. Untuk mengikuti Reli Dakar, tentu tidak sama dengan balapan biasa. Banyak persiapan di belakangnya seperti fisik, navigasi dan hal teknis. Untuk itu, kamu harus merencanakan segalanya dengan sangat hati-hati,'' ujar Marc Marquez.

Marc Marquez juga mengatakan kalau butuh kemampuan balap yang komplet, untuk bisa terjun di balap Reli Dakar ''Jika Aku akan mengikuti balapan Reli Dakar, tentu saja aku akan melakukan itu di atas motor. Motor selalu menjadi passion-ku. Tapi jika Aku membalap dengan mobil, aku pasti akan mengajak adikku, Alex Marquez. Jujur saja, Aku harus mempersiapkan diriku dengan sangat baik.'' Kata Marquez.

Wah, kalau Marc Marquez ikuti ajang balap Reli Dakar, kira-kira bakal sejago di atas lintasan MotoGP nggak ya?

BACA SELANJUTNYA

Posisinya Terancam, Ini Dua Pembalap yang Paling Diwaspadai Fabio Quartararo