Jum'at, 20 September 2019
Dinar Surya Oktarini | Praba Mustika : Selasa, 25 Desember 2018 | 08:00 WIB

Mobimoto.com - Dani Pedrosa memang telah memutuskan untuk pensiun sebagai pembalap MotoGP. Tapi ia tidak benar-benar pergi dari dunia yang membesarkan namanya ini. Musim depan, Dani Pedrosa akan menjadi test rider untuk tim KTM. Mike Leitner sebagai bos tim KTM mengaku optimis dengan peran Dani Pedrosa.

Kehilangan Mika Kallio karena cedera, membuat KTM mendapuk Dani Pedrosa sebagai test rider untuk musim depan. Namun, ada beberapa pertanyaan mengapa tim yang berbasis di Munderfing, Austria ini memilih eks rider Honda ini.

Banyak kalangan beranggapan kalau postur Dani Pedrosa kurang ideal untuk mengimbangi gaya balap Pol Espargaro dan Johann Zarco.

Namun, Mike Leitner punya pendapat berbeda. Terlebih, Mike sudah pernah bekerja sama dengan rider asal Spanyol ini sejak 2004 hingga 2013.

''Orang-orang bisa mengatakan tentang apapun yang mereka inginkan. Siapapun bisa memikirkan apa yang mereka ingin. Tapi satu hal yang sangat jelas bahwa Ia (Dani Pedrosa) dengan berat badannya yang ringan mampu bekerja sangat tepat dan kompetitif. Menurutku ini jelas sesuatu yang positif dari seorang test rider,'' buka Leitner seperti dilansir dari Crash.

Dani Pedrosa

Mike Leitner menambahkan ''Sebagai test rider, rasanya penting untuk memilih yang berpengalaman. Dani, tentu saja akan membawa banyak pengalaman. Dia adalah pembalap yang berpengalaman di MotoGP dan ia bisa fokus di beberapa aspek yang tidak bisa dikuasai oleh Mika Kallio. Dari kemampuan yang dimiliki Dani Pedrosa sekarang, Aku pikir Ia bisa membantu kami naik level dan lebih bersaing,''

''Maksudku, ia lebih memahami bagaimana karakter motor yang bisa memenangkan podium. Sekarang waktunya bekerja. Ia akan memberi tahu kami tentang apa-apa saja yang kami perlukan untuk bekerja sama dengannya.'' Tutup Mike Leitner.