Kamis, 28 Maret 2024
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Husna Rahmayunita : Sabtu, 22 Desember 2018 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Sebagai pebalap kelas dunia, Marc Marquez dikenal lihai menaklukkan aspal sirkuit MotoGP. Tapi belum banyak yang tahu, ternyata pembalap berjuluk The Baby Alien itu juga jago mengendarai sepeda motor di atas salju.

Aksi anti mainstream yang ditunjukkan Marc Marquez itu dilakukan di Pengunungan Alpen Kitzbuhel, Australia pada Januari 2017. Saat itu, ia tengah menjalani syuting untuk sponsor utamanya, Red Bull.

Dalam video yang diunggah channel YouTube Red Bull, setelah sampai di pegunungan, The Baby Alien yang berjaket tebal tampak melihat kondisi sekitar dan bermain-main sejenak dengan salju

Sementara itu, karena terjun ke medan yang berbeda, sepeda motor Marc Marquez mendapat sedikit modifikasi. Ban sepeda motor Honda RC123V miliknya ditancapi snow spikes atau paku salju agar tidak licin dan tergelincir.

Setelah motor disiapkan dengan baik oleh teknisi, pebalap berusia 25 tahun itu pun kemudian menunjukkan aksinya berlaga di lintasan salju.

Aksi Marc Marquez di lintasan salju. (YouTube/Red Bull)

Sama halnya saat berlaga di aspal sirkuit, Marc Marquez menujukkan aksi yang cukup lincah. Dengan mantap, ia menggeber motor kesayangan dan sesekali melakukan lompatan kecil. Pokoknya keren banget!

Aksi Marc Marquez di lintasan salju. (YouTube/Red Bull)

Rasa bahagia pun ditunjukkan rider asal Spanyol itu sesaat setelah menjajal sirkuit salju. Sayangnya, tidak diketahui pasti kapan Marc Marquez akan mengulangi aksi anti mainstreamnya itu lagi.

Mari kita tunggu saja!

BACA SELANJUTNYA

5 Pembalap MotoGP Paling Susah Dilupakan Sepanjang Jaman, Sekali Pensiun Penonton Sepi