Selasa, 20 Agustus 2019
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Selasa, 18 Desember 2018 | 16:15 WIB

Mobimoto.com - Performa Valentino Rossi di ajang balap boleh dikatakan melempem akhir-akhir ini. Meski begitu, Jorge Lorenzo baru saja mengeluarkan pengakuan jika ia terinspirasi oleh sepak terjang pembalap dengan julukan The Doctor itu

Sama seperti pembalap lain, Jorge Lorenzo atau yang sering dijuluki X-Fuera mulai terjun ke dunia balap sejak dini yaitu saat usia 3 tahun. Kini, dirinya sudah berusia 31 tahun dan mulai memikirkan masa depan.

Tapi untungnya, Tim Repsol Honda yang notabene tim barunya tidak memberi tekanan soal pensiun. Untuk itu, X-Fuera mempersiapkan diri menaklukkan gelar juara dunia MotoGP untuk ketiga kalinya.

Melihat sepak terjang pembalap Spanyol itu di dunia balap boleh dikatakan memang sudah cukup lama. Selama 9 tahun ia bergabung dengan Yamaha dan setahun dengan Ducati.

Ia pun boleh dikatakan telah banyak mencicipi asam garam dunia sirkuit dan mengalami masa-masa sulit.

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. (autosport.com)

Sebuah rahasia pun terkuak, di tahun 2008 Jorge Lorenzo pernah berpikir untuk pensiun dini akibat kecelakaan besar yang mematahkan dua kakinya saat berlaga di Tiongkok.

Tapi, ia berhasil bangkit lagi dan melaju sampai tahun 2018. Ia pun menyebut pembalap yang berusia 39 tahun, Valentino Rossi sebagai sosok yang menginspirasi.

''Mungkin saya akan melakukan seperti Valentino dan bahkan bertanding pada usia 40 tahun. Dia adalah contoh yang mengesankan bagi kami dan pembalap muda,'' tegas Jorge Lorenzo.