Jum'at, 29 Maret 2024
Dany Garjito | Husna Rahmayunita : Rabu, 12 Desember 2018 | 14:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Pensiun sebagai pelalap MotoGP, tak membuat nama Dani Pedrosa dilupakan begitu saja. Jorge Lorenzo baru saja mengungkap rahasia hubungan dirinya dengan pebalap berjulukan The Little Spaniard itu.

Sosok Dani Pedrosa sendiri sejatinya cukup diperhitungkan di dunia balap. Meski dalam ajang MotoGP, ia belum pernah menyabet gelar juara, tapi ia memiliki jam terbang yang tinggi.

Meruntut sejarah kariernya, pebalap bertubuh mungil itu memulai balapan sejak usia dini. Ia kemudian terjun ke kelas 125 cc dan berhasil merebut gelar juara dunia di tahun 2003 bersama tim Repsol Honda.

Bersama tim yang sama, Dani Pedrosa kembali merebut gelar juara dunia dua kali di kelas 250 cc. Dari sanalah, ia kemudian dianggap sebagai musuh besar bagi rival-rivalnya, seperti Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Sejalan dengan itu, Jorge Lorenzo mencoba mengingat kembali kenangannya bersama Dani Pedrosa.

Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. (motorsport.com)

''Saya tahu Dani Pedrosa sejak usia 12 tahun, dia sedikit lebih tua dari saya. Ketika kami bertemu di Piala Spanyol, semua orang sudah berbicara tentang dia,'' ungkap X-Fuera.

Satu yang mencuri perhatian adalah ketika Jorge Lorenzo mengungkap konfliknya dengan Dani Pedrosa yang selama ini tidak diketahui oleh banyak orang. Pebalap baru tim Repsol Honda itu mengaku pernah mendapat perlakuan pahit dari sang senior.

''Ketika kami bertemu di kelas 250 cc ada beberapa perkelahian di dalam dan luar trek. Pada tahun 2008 di Jerez, dia menolak tangan saya. Kami telah menjadi musuh sampai tahun 2012,'' pungkas Jorge Lorenzo.

Terlepas dari permasalah yang terjadi, X-Fuera tetap memberikan dukungan dan memuji Dani Pedrosa sebagai pebalap hebat.

BACA SELANJUTNYA

Francesco Bagnaia Mengaku Tak Ingin Balapan di Usia Tua, Kenapa?