Jum'at, 26 April 2024
Dany Garjito | Husna Rahmayunita : Minggu, 09 Desember 2018 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Formula 1 masih menjadi tontonan menarik bagi sejumlah penggemar khususnya mereka yang ada di luar negeri. Di sisi lain, dari negeri Thailand, pebalap bernama Alexander Albon tengah menjadi sorotan.

Ia akan menjadi pebalap kedua dari Thailand yang akan terjun di dunia Formula 1 sepanjang sejarah. Kehadirannya pun berhasil memecahkan rekor selama ini, di mana Negara Gajah Putih sudah 70 tahun vakum dari dunia balap mobil.

Nantinya Alexander Albon akan bernaung di Tim Red Bull Junior, hal itu telah dikonfirmasi secara resmi oleh tim Toro Rosso Secara otomatis, mulai tahun 2019 pebalap 22 tahun itu siap berkompetisi dengan Lewis Hamilton, Sebastian Vettel dan lainnya.

Tim Red Bull Junior telah memberi Albon kesempatan kedua setelah dia dikeluarkan dari program driver mereka di tahun 2012. Rona bahagia tak pelak menyelimuti hati Alexander Albon, calon bintang masa depan dari Negara Thailand. 

Sebuat tweet yang menunjukkan sukacinta kemudian diunggah pebalap berdarah campuran Inggris-Thailand itu pada Senin (26/11), yang jika diterjemahkan menjadi seperti ini.

Tweet kebahagiaan Alexander Albon. (Twitter/@alex_albon)

''Aku tidak bisa memikirkan kata apa yang bisa menjelaskan betapa antusia dan bangganya menjadi pebalap Scuderia Toro Rosso di tahun 2019. Ini akan menjadi perjuangan yang berat berada di grid tahun ini dan diberi kesempatan di F1 adalah kenyataan,'' tulis @alex_albon.

Pecah rekor, Alexander Albon menjadi pebalap Formula 1 pertama dari negaranya sejak tahun 1950-an. Sebelum itu, posisinya diperankan oleh Prince Bira yang merupakan keturunan kerajaan Thailand.

BACA SELANJUTNYA

Bagai Pinang Dibelas Dua, Faktanya Helm MotoGP dan Formula 1 Berbeda!