Jum'at, 29 Maret 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa | Husna Rahmayunita : Minggu, 02 Desember 2018 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Lagu Indonesia Raya akhirnya berkumandang di negara Thailand. Herjun Atna Firdaus yang mengendarai Honda NSF250R spek Moto 3 berhasil merebut gelar juara umum Thailand Talent Cup (TTC) 2018.

Pembalap muda didikan Astra Honda Racing School itu menempati podium kedua balapan pertama seri terakhir TTC 2018 yang diselenggarakan di Internasional Chang, Buriram pada Sabtu (1/12/2018). Meski menjadi juara dua dan masih meninggalkan satu race balapan lagi, dari akumulasi poin Herjun Atna Firdaus keluar sebagai juara umum.

Berhasil membawa nama Indonesia, tentunya pembalap berusia 14 tahun itu menempuh perjuangan dramatis. Tak hanya bersaing dengan pembalap kandang, ia juga harus sikut-sikutan dengan pembalap negeri sendiri seperti Abdul Gofar dan Muhammad Hildan Kusuma.

Memulai balapan di posisi ketiga, Herjun Atna Firdaus berhasil membungkam lawan. Ia bekerja keras mempertahankan posisi di lini depan dan beberapa kali memimpin pertandingan. Sampai akhirnya ia merebut podium dua membuntuti Piyawar Patoomyos, pembalap tuan rumah.

Herjun Atna Firdaus jadi juara Thailand Talent Cup 2018. (Instagram/@astrahondaracingteam)

Ada selisih waktu 0,156 di antara mereka. Sementara itu, posisi ketiga diraih Warit Thongnoppakun, Abdul Gofar sendiri harus puas di posisi ketujuh dan Muhammad Hildan Kusuma ada di peringkat empat.

Terlepas dari gelar juara yang sudah diraih, Herjun Atna Firdaus harus mengikuti race kedua seri terakhir TTC 2018 yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (2/12/2018) ini. 

BACA SELANJUTNYA

Tinggalkan CBR-Series, AHRS Kini Gunakan Motor Baru Untuk Latih Pembalap