Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal : Senin, 19 November 2018 | 13:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Can Oncu, mencetak rekor yang impresif di seri pamungkas Moto3 yang dihelat di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol (18/11). Pembalap asal Turki ini berhasil menjadi juara di laga debutnya di Moto3.

Tampil dengan status wild card, pembalap yang bertarung di bawah naungan tim KTM ini berhasil menjadi juara dalam usia yang masih sangat muda, yakni 15 tahun. Saat GP Valencia, pembalap ini berhasil mengatasi perlawanan juara dunia Moto3 di tengah derasnya hujan.

Hal ini membuat sang juara dunia Moto3, Jorge Martin harus puas berada di posisi kedua. Disusul oleh John McPhee, pembalap asal Inggris yang berada di tempat ketiga.

Yang spesial dari torehan Can Oncu adalah, selain turun dengan status wild card, pembalap ini berhasil menjadi juara grand prix termuda dengan usia 15 tahun 115 hari, menggusur rekor sebelumnya milik Scott Redding.

Can Oncu (nomor 61) dan Gerry Salim (nomor 31). (rookies.redbull.com)

Selain di ajang Moto3, Can Oncu merupakan peserta di Red Bull Rookies Cup. Di sana dia bertarung melawan banyak pembalap dari berbagai negara, salah satunya pembalap Indonesia, Gerry Salim. Pembalap asal Turki ini menjadi juara pada musim ini di ajang tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Lima Pembalap Legendaris MotoGP, Siapa Saja Selain Valentino Rossi?