Kamis, 09 Juli 2020
Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal : Minggu, 18 November 2018 | 09:45 WIB

Mobimoto.com - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi memulai balapan dari posisi keenam belas  pada balapan terakhir MotoGP musim ini, GP Valencia (18/11). Pembalap yang memiliki julukan the Doctor ini mengalami kesulitan dengan motornya selama sesi kualifikasi. Bahkan rider asal Italia ini sempat terjatuh pada FP3 .  Kondisi sirkuit yang basah dituding menjadi biang keladi buruknya performa Rossi.

Sementara itu rival dari the Doctor dari tim Repsol Honda, Marc Marquez mengalami cedera bahu pasca terjatuh di awal sesi kualifikasi. Kendati demikian, Marquez masih bisa melanjutkan balapan, membuatnya berhasil mengamankan posisi start kelima. Marquez mengeluhkan bahunya yang masih sembuh total pasca 'terkilir' di GP Motegi.

Selain itu, Jorge Lorenzo, pembalap Ducati yang akan bergabung dengan Repsol Honda musim depan, juga mengalami kesulitan menemukan setting yang tepat untuk menaklukkan sirkuit Ricardo Tormo yang tengah dilanda hujan saat sesi kualifikasi. Pada akhirnya pembalap Spanyol ini meraih 3 posisi di depan Rossi, urutan ketiga belas.

Untuk hasil lengkapnya, ini hasil sesi kualifikasi GP Valencia:

Hasil sesi kualifikasi MotoGP Valencia. (motogp.com)

 

BACA SELANJUTNYA

MotoGP Non Eropa Masih Gonjang-ganjing, Begini Kata Bos Petronas Yamaha