Selasa, 30 April 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Jum'at, 16 November 2018 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Beda dengan Dani Pedrosa yang memutuskan untuk pensiun, Jorge Lorenzo bakal hijrah tim dari Ducati ke Honda. Pembalap dengan julukan X-Fuera tersebut pun berjanji akan memberikan kado terakhir.

Perjalanan panjang telah ditempuh pembalap asal Spanyol itu. Setelah berhasil memperoleh gelar juara dunia MotoGP bersama Yamaha, ia kemudian memilih bergabung dengan Tim Ducati di tahun 2017.

Menggantikan Casey Stoner, Jorge Lorenzo awalnya percaya diri dengan Ducati. Ia merasa mampu merebut kemenangan kembali setelah laga di 2015.

Tapi takdir berkata lain, MotoGP 2018 tidak memberi kesempatan untuknya merebut gelar kampiun. Padahal ia berhasil naik podium pertama di Sirkuit Australia, Catalunya dan Italia.

Cedera di Sirkuit Aragon menjadi penyebab utama X-Fuera kehabisan daya upaya merebut gelar juara.

Di lain pihak, meski gagal gemilang bersama Tim Ducati, Jorge Lorenzo tidak akan menyia-nyiakan hari terakhirnya bersama tim merah. Bisa dipastikan ia akan mengikuti laga terakhir di Valencia, Spanyol.

Jorge Lorenzo menangi seri Austria. (motogp.com)

''Saya akan balapan. Saya merasa siap untuk mendapatkan hasil terbaik,'' ungkap Jorge Lorenzo seperti yang dikutip dari laman tutomottoriweb.com.

Tak cukup sampai di situ, juara dunia MotoGP tiga kali itu siap memberikan kado sebelum berpisah dengan Ducati.

''Saya akan membuktikan jika saya siap memenangkan balapan. Saya juga ingin memberi hadiah terakhir kepada tim dengan balapan yang bagus pada hari Minggu,'' tutup Jorge Lorenzo.

BACA SELANJUTNYA

Ternyata Pembalap Ini yang Didatangkan Gresini Jika Alex Marquez Enggan Hijrah dari Honda