Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal : Minggu, 11 November 2018 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel terkena hukuman denda pasca insiden saat menjalani sesi kualifikasi di GP Brazil. Pembalap asal Jerman ini harus membayar 25 ribu Euro atau sekitar Rp. 416 juta.

Denda ini ia peroleh pasca ada insiden saat Vettel mendapat panggilan untuk 'menepi', melewati jembatan penimbangan. Saat itulah terjadi insiden, Vettel yang tengah memburu catatan waktu agar bisa mendapat posisi terdepan, memasuki jembatan penimbangan dengan tergesa-gesa, hingga menabrak 'cone'.

Saat itu pula, FIA menganggap Vettel bersalah lantaran tidak mematikan mesin mobil saat memasuki jembatan timbang. Delegasi FIA Jo Bauer mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan oleh Vettel mengakibatkan rusaknya timbangan.

''Saat penimbangan, Vettel menolak mematikan mesin. Hal ini membuat sulit untuk melihat bobot pasti dari kendaraan. Setelah melakukan penimbangan, pembalap langsung meninggalkan timbangan dengan kekuatannya sendiri, bukannya didorong, hal itu membuat timbangannya rusak. Pembalap tidak mengikuti instruksi, saya menyerahkan hal ini pada para pengawas balapan.'' ujar Jo Bauer.

Terkait hal ini, Sebastian Vettel merasa bahwa hukuman yang ia terima tidak adil.

''Mereka tidak seharusnya memanggil saya, itu tidak adil. Saya ingin mereka cepat menyelesaikan penimbangan.'' ujar Vettel.

Karena hal ini, Sebastian Vettel gagal meraih pole position dan harus memulai balapan dari posisi kedua, di belakang pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

BACA SELANJUTNYA

Dijuluki Pelahap Ferrari, Ini Mobil Paul Walker yang Legendaris