Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Sabtu, 10 November 2018 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Musim MotoGP 2018 sudah memasuki laga akhir, nama Marc Marquez pun telah keluar sebagai pemenang. Keberhasilan The Baby Alien pun tak luput dari perhatian Cal Crutchlow.

Kali ini, pembalap LCR Honda itu malah bermimpi untuk melihat Marc Marquez bertanding dengan Casey Stoner. Menurut Cal Crutchlow, dua nama itu memiliki kekuatan yang sebanding jika diadu.

Casey Stoner sendiri diketahui sebagai juara MotoGP di tahun 2007 dan 2011. Tapi harus pensiun di tahun 2012 setelah menyelesaikan laga Valencia.

Meski sudah pensiun, ia dianggap sebagai legenda MotoGP Grand Prix Australia dan dimasukkan sebagai Australian Sports Hall of Fame.

Kemudian di tahun 2013, nama Marc Marquez mulai gemilang di dunia MotoGP. Secara mengejutkan ia berhasil menggeser pamor seniornya seperti Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Dalam usianya yang masih 25 tahun, pembalap itu berhasil memenangkan lima gelar juara dunia MotoGP di tahun (2013, 2014, 2016, 2017 dan 2018).

Casey Stoner dan Marc Marquez. (motorsport.com)

Menurut Cal Crutchlow, Casey Stoner dan Marc Marquez memiliki gaya berkendara yang seimbang. Ia pun rela menghabiskan uang yang banyak untuk melihat keduanya balapan.

''Saya akan menghabiskan banyak uang untuk menghadiri lomba, karena itu akan menjadi sesuatu yang sangat spesial,'' ungkap Cal Crutchlow seperti yang dikutip dari tuttomotoriweb.com.

Tapi jika disuruh memilih, pembalap Inggris itu lebih menjagokan Casey Stoner dibandingkan Marc Marquez.

BACA SELANJUTNYA

Kritik Keras Casey Stoner untuk Francesco Bagnaia, Tekankan Pentingnya untuk Membawa Pulang Poin