Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal : Senin, 05 November 2018 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - MotoGP seri Valencia akan menjadi siapakah pembalap satelit terbaik di ajang ini. Sebelumnya, banyak titel sudah diklaim, Marc Marquez yang mengunci gelar juara dunia diikuti pabrikannya, Honda yang berhasil menjadi juara konstruktor.

Dalam perebutan juara tim, Repsol Honda juga masih mendominasi, unggul 39 angka dari pesaing terdekatnya, Movistar Yamaha. Untuk mencuri gelar ini, setidaknya Maverick Vinales dan Valentino Rossi harus meraih juara satu dan dua, mencetak 45 poin untuk 'menikung' Repsol Honda, dan itupun dengan syarat pembalap tim Repsol harus jauh jauh dari 10 besar.

Namun selain itu, laga ketat justru terjadi di papan tengah klasemen MotoGP. Setidaknya ada tiga pembalap dari tiga pabrikan yang berusaha meraih gelar pembalap satelit terbaik musim ini.

Cal Crutchlow dan Daniel Petrucci. (motorsport.com)

Mereka adalah Johann Zarco, peraih juara tiga di GP Malaysia kemarin (4/11) yang menduduki klasemen keenam, diikuti oleh Cal Crutchlow yang harus absen kemarin lantaran cedera, dan juga Danilo Petrucci yang berada di posisi sembilan.

Johann Zarco yang membalap bersama tim Yamaha Tech 3 telah mengkoleksi 149 poin, unggul 1 poin dari pembalap LCR Honda di peringkat bawahnya dan unggul 5 poin dari seterunya asal tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci.

Jika Cal Crutclow berhasil sembuh dan mampu tampil di Valencia, duel antara ketiga pembalap satelit ini bakal menarik untuk disimak. Siapakah yang akan menjadi pembalap satelit terbaik? Apakah Johann Zarco dari Yamaha, Crutchlow dari Honda ataukah Danilo Petrucci dari Ducati? Kita tunggu tanggal mainnya.

BACA SELANJUTNYA

Aprilia Risau dengan Potensi KTM Musim Depan, Ada Apa?