Minggu, 28 April 2024
Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 03 November 2018 | 20:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Sempat tampil tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Malaysia, pembalap Repsol Honda sekaligus juara dunia musim ini, Marc Marquez harus turun enam posisi lantaran terkena hukuman penalti. Hukuman ini ia terima pasca pihak penyelenggara balap mengkaji video saat insiden pada sesi kualifikasi.

Dari hasil pengamatan tersebut, Marquez dinyatakan bersalah lantaran 'sengaja' menghalangi laju dari pembalap Suzuki tersebut. Dengan ini, Marquez terpaksa harus start dari posisi ketujuh. 

Andrea Iannone. (motogp.com)

Sementara itu, Johann Zarco mendapat 'rejeki nomplok' lantaran insiden ini. pembalap Perancis tersebut bakal start terdepan mengisi posisi yang sebelumnya diisi oleh Marc Marquez. Valentino Rossi juga naik satu posisi, memulai balap dari posisi kedua disusul Andrea Iannone di posisi ketiga.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso juga harus start lebih depan ], menjadi posisi empa diikuti oleh Jack miller dan Danilo Petrucci.

Start dari posisi ketujuh, di belakang Marc Marquez ada pembalap Suzuki, Alex Rins dan Alvaro Bautista di posisi kesembilan. 

Untuk hasil lengkpanya, berikut update posisi start hasil sesi kualifikasi MotoGP Sepang, Malaysia.

Update Kualifikasi GP Malaysia. (motogp.com)

 

BACA SELANJUTNYA

Aprilia Risau dengan Potensi KTM Musim Depan, Ada Apa?