Jum'at, 19 April 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Rabu, 31 Oktober 2018 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 pada Senin (29/10) lalu mengagetkan publik Indonesia dan dunia. Kabar tersebut juga sampai ke telinga pembalap MotoGP, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Diketahui pesawat rute penerbangan Jakarta - Pangkalpinang terbang dari Bandara Soekarno Hatta pukul 06.20 WIB dan rencananya mendarat di Bandara Depati Amir, Bangka Belitung.

Namun setelah 13 menit mengudara, pesawat Lion Air JT 610 hilang kontak dan jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Sampai sekarang, tim SAR masih mencari korban yang diketahui berjumlah 178 orang.

Kabar menyedihkan ini pun langsung mendapat tanggapan dari dua pembalap MotoGP, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Sudah bukan hal yang baru, jika keduanya rajin memberi dukungan untuk Indonesia seperti saat bencana Gempa Bumi Palu - Donggala beberapa waktu lalu.

Dalam jejaring sosial Twitter @lorenzo99, sebuah cuitan diunggah pada Senin (29/10).

Dukungan Jorge Lorenzo untuk keluarga korban Lion Air JT 610. (Twitter/lorenzo99)

''Saya kirim dukungan untuk keluarga kecelakaan pesawat di Indonesia. Tetaplah kuat!,'' tulis @lorenzo99 .

Selang sehari, Marc Marquez yang dikenal bersahabat baik dengan Jorge Lorenzo juga menyampaikan rasa simpatinya sesaat setelah tiba di Indonesia.

Dukungan Marc Marquez untuk keluarga korban Lion Air JT 610. (Twitter/@marcmarquez93)

''Setelah sampai di #Jakarta saya mendengar kabar buruk tentang kecelakaan pesawat. Dukungan saya berikan untuk para keluarga,'' cuitan @marcmarquez pada Selasa (30/10).

Tentu saja, rasa simpat yang ditunjukkan dua pembalap MotoGP untuk kelurga korban Lion Air JT 610 langsung mendapat sambutan dari netizen Indonesia. Banyak dari mereka yang mengucapkan terima kasih.

BACA SELANJUTNYA

Masa Hukuman Mau Habis, Andrea Iannone Masih Ingin Kembali Balapan MotoGP