Jum'at, 19 April 2024
Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal : Rabu, 31 Oktober 2018 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun pada musim depan, direkrut oleh 'tim oranye', KTM. Pembalap asal Spanyol ini bakal didapuk sebagai pembalap tes oleh tim yang akan diperkuat oleh Johann Zarco musim depan.

Pembalap berusia 32 tahun ini diikat kontrak selama dua tahun. Pembalap ini bakal bekerja sama dengan Mika Kallio, pembalap tes KTM saat ini.

Selain itu, KTM juga telah merekrut tim satelit yang akan bergabung mulai musim depan, Tech 3. Kedepannya, tim yang saat ini masih berada di bawah naungan Yamaha ini akan bertarung di musim depan dengan dengan dua pembalap, Miguel Oliveira dan Hafizh Syahrin.

Dengan ini, maka formasi tim KTM bakal lengkap untuk menghadapi musim depan.

Pit Beirer, Direktur Olahraga KTM. (crash.net)

Terkait hal ini, Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM, mengungkapkan bahwa KTM akan menjelma menjadi tim yang patut diperhitungkan musim depan.

''Memiliki kemampuan dan pengalaman Dani Pedrosa sebagai bagian proyek MotoGP musim depan adalah tanda bahwa kami bergerak ke arah yang benar.'' ujar Beirer.

''Saya merasa optimis melihat kemungkinan musim depan. Saya berterimakasih kepada segenap kru musim ini, mereka telah berusaha sebaik mungkin.'' imbuhnya.

Dengan ini maka karir Pedrosa sebagai pembalap MotoGP telah usai. Sebelum ini, Pedrosa pernah meraih juara di kelas 125 cc di tahun 2003 dan 250 cc di tahun 2004 dan 2005, sebelum debutnya di tim Repsol Honda 2006.

BACA SELANJUTNYA

Fabio Quartararo: Ducati Punya Motor Kencang tetapi Pembalap Mereka Biasa Saja