Jum'at, 19 Juli 2024
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Minggu, 21 Oktober 2018 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Laga MotoGP di Sirkuti Motegi, Jepang baru saja berakhir. Meski begitu, ada yang aneh dengan motor Valentino Rossi yang berhasil finish di posisi empat.

Seperti yang diketahui, dalam laga pada Minggu (21/10), Marc Marquez berhasil menjadi juara disusul Cal Crutchlow dan Alex Rins di posisi kedua dan ketiga. Pertandingan pun cukup sengit, pembalap yang digadang-gadang menjadi juara malah terlihat melempem.

Sebuah potret keanehan muncul dari motor Valentino Rossi yang dikenal mengalami masalah elektronik dengan sepeda motornya.

Berdasarkan info yang diperoleh dari akun Twitter @motogp, ada komponen yang beda dari pada biasanya muncul di motor bintang Tim Movistar Yamaha itu. Dibuktikan dengan cuplikan video yang tersebar di dunia maya.

Pada camera onboard di bagian belakang mirip cermin bundar terpasang di motor YZR-M1 Valentino Rossi.  Gambar motor Alex Rins tampak dalam cermin tersebut, jadi Valentino Rossi bisa melihat pergerakan dan jarak lawan yang membuntuti.

Onboard camera Valentino Rossi mirip seperti cermin. (Twitter/@motogp)

Komponen tersebut dirasa cukup aneh dan bikin penasaran netizen, sebab biasanya onboard camera terpasang di bagian depan dan belakang.  Kamera yang terpasang di bagian depan biasanya menampilkan kepala dan badan pembalap.

Sampai kabar ini tersebar, tidak diketahui pasti apakah pembalap lain menggunakan alat baru seperti yang dipakai Valentino Rossi atau tidak.  

BACA SELANJUTNYA

Tembus Triliunan, Segini Penghasilan Valentino Rossi saat Aktif di MotoGP