Jum'at, 29 Maret 2024
Rauhanda Riyantama | Praba Mustika : Senin, 08 Oktober 2018 | 09:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Buruknya performa motor YZR-M1 pada MotoGP musim 2018 mencapai puncaknya pada MotoGP Aragon, yang menggenapkan 23 balapan tanpa kemenangan dari tim pabrikan Movistar Yamaha MotoGP.

MotoGP Thailand yang diadakan pertama kali tahun ini, sepertinya menjadi titik balik Yamaha, seperti yang dikatakan Maverick Vinales ketika, berhasil meraih podium ketiga di sirkuit Chang pada Minggu (7/10).

Rekan setim Vinales, Valentino Rossi malah sempat memimpin jalannya balapan, meski akhirnya disusul oleh Andrea Dovizioso, Marc Marquez dan Maverick Vinales sendiri.

Sajian utama di MotoGP Thailand, memang duel menegangkan nan dramatis antara Andrea Dovizioso dan Marc Marquez, yang saling susul hingga tikungan terakhir.

Namun keberhasilan duo Yamaha mempertahankan posisi tiga dan empat, mengembalikan kepercayaan diri pembalapnya, apalagi Maverick Vinales yang berhasil naik podium.

Maverick Vinales Berhasil Meraih Podium Ketiga di MotoGP Thailand. (Twitter/YamahaMotoGP)

Kepada media, pembalap Spanyol itu mengatakan ''Aku merasa sangat kuat di sektor dua dan tiga, yang mengharuskan untuk menikung dengan kecepatan tinggi. Ini adalah kekuatan utama kami, pekan ini sangat bagus, seperti Yamaha yang sesungguhnya,''

Pembalap 23 tahun itu juga mengatakan pemilihan ban, memengaruhi performanya di sirkuit Chang, MotoGP Thailand ''Aku percaya ada beberapa perubahan pada motor dan salah satunya adalah pada ban belakang, yang sangat membantu saat di tikungan. Aku merasa sangat kuat di balapan ini, Aku selalu berhasil memangkas jarak dan aku merasa sangat baik di atas motor. Aku penasaran dengan perubahan di motor dan jenis sirkuit yang memengaruhi performa keseluruhan.''

Sebelum MotoGP Thailand, Valentino Rossi memang sempat menunjukan optimisme bahwa balapan di sirkuit Chang, bisa menjadi titik balik bagi Yamaha untuk meraih hasil optimal di sisa MotoGP musim 2018.

BACA SELANJUTNYA

5 Pembalap MotoGP Paling Susah Dilupakan Sepanjang Jaman, Sekali Pensiun Penonton Sepi