Sabtu, 20 April 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa | Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 06 Oktober 2018 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Sesi latihan bebas pertama dan kedua di sirkuit Buriram Thailand memberikan sedikit kejutan. Kompetitifnya Movistar Yamaha terutama pada sesi pertama, menimbulkan pertanyaan yang bahkan tidak bisa dijawab oleh kubu Yamaha sendiri. Pembalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, pun mampu tampil tercepat pada sesi latihan kedua, dan membuatnya di urutan pertama pada gabungan hasil latihan bebas.

Dovi dibuntuti oleh pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. Menurut Cal, hal ini menunjukkan bahwa timnya melangkah ke 'arah yang benar'.

Namun, pembalap asal Inggris ini berpendapat bahwa kondisi sirkuit saat ini lebih jelek daripada saat tes pramusim.

Cal Crutchlow. (motogp.com)

''Trek terlihat cukup buruk dibanding saat ujicoba pramusim. Namun cuma karena licin, mungkin kalau debunya sudah terhempas dari trek maka akan banyak hal terjadi di sini,'' ujar Cal.

Senada dengan Cal, Andrea Dovizioso juga sedikit mengeluh mengenai sirkuit yang baru pertama kali menjadi tempat gelaran ajang balap motor paling bergengsi di dunia ini.

''Bagian pertama sirkuit cocok untuk kami. Namun pada bagian keduanya, kami sedikit kesulitan dan bahan bakarnya menjadi lebih boros. Kami sampai kebingungan,'' ujar Dovi.

Lanjutan sesi latihan bebas dan kualifikasi akan digelar hari ini, Sabtu (6/10/2018). Berikut hasil 9 besar gabungan sesi latihan pertama dan kedua MotoGP Thailand.

Hasil gabungan sesi latihan pertama dan kedua. (Twitter/@MotoGP)

 

BACA SELANJUTNYA

Tetap Tenang Meski Tampil Jeblok, Pol Espargaro Geregetan dengan Tim Repsol Honda