Jum'at, 25 September 2020
Rendy Adrikni Sadikin | Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 06 Oktober 2018 | 15:00 WIB

Mobimoto.com - Kabar mengenai musibah gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Dongala, Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu, membuat para pembalap kejuaraan dunia MotoGP menunjukkan simpatinya kemarin (5/10). Walaupun tidak berkunjung langsung ke lokasi bencana, para pembalap ini menunjukkan dukungannya lewat akun resmi Instagram MotoGP.

Lewat akun resmi tersebut, sebanyak 6 pembalap yang mewakili berfoto sambil memegang banner yang bertuliskan ''Indonesia in our hearts'' yang artinya adalah ''Indonesia di hati kami.''

Keenam pembalap tersebut adalah Aleix Espargaro, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso, Marc Marquez, Valentino Rossi dan Alex Rins.

Para pembalap MotoGP memberikan dukungannya atas musibah yang terjadi di Sulteng. (Instagram/@MotoGP)

 

Dalam kolom caption, akun @MotoGP tersebut tertulis ''Indonesia, you're in our hearts #Sulawesi''. Dengan dukungan ini, diharapkan Indonesia bisa lebih kuat dalam menghadapi bencana.

Dukungan dari para pembalap untuk Indonesia bukan yang pertama kali, pasalnya beberapa waktu yang lalu para pembalap ini juga memberikan dukungan atas musibah yang terjadi di Lombok.

Pada waktu itu melalui akun resmi Twitter @MotoGP para pembalap ini menunjukkan dukungannya dengan membawa banner bertuliskan ''Supports Lombok''.

BACA SELANJUTNYA

Incar Kursi di Tim Pabrikan, Johann Zarco Ingin Tikung Andrea Dovizioso?