Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Selasa, 02 Oktober 2018 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Sebastian Vettel terpaksa harus menelan pil pahit dalam laga Grand Prix Rusia yang terselenggara Minggu (30/9). Di luar dugaan, dirinya malah 'merapat' alias membela keputusan Tim Mercedes.

Start di posisi ketiga membuat pembalap Ferrari juga harus naik podium tiga. Ia terpaksa tunduk dengan duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas yang membabi buta mengincar posisi pertama.

Kini, juara dunia empat kali tersebut terpaut 50 poin di belakang Lewis Hamilton pada klasemen sementara Formula 1 musim 2018.

Yang cukup menghebohkan, pembalap Jerman itu malah membela keputusan pembalap Mercedes yang memilih keputusan untuk team order. Hal itu dikatakan dalam konferensi pers usai balapan.

Sebastian Vettel. (Instagram/@vettelofficial)

''Saya pikir 'baik dilakukan' untuk keduanya, mereka bermain sebagai tim yang sangat baik,'' ujar Sebastian Vettel seperti yang dikutip dari laman sport24.co.za.

Meski kalah dan makin tertinggal jauh dari rivalnya, terbukti Sebastian Vettel berlapang dada. Ia bahkan optimis dan yakin masih ada harapan untuk memenangkan beberapa seri yang masih tersisa.

''Saya percaya, masih ada peluang bagi kami. Jadi kami harus memacu permainan kami dan fokus memenangkan balapan akhir,'' tutup Sebastian Vettel.

BACA SELANJUTNYA

Tua-tua Keladi, Mercedes-Benz Tetap Kokoh Meski Diseruduk Mobil VW